browser icon
You are using an insecure version of your web browser. Please update your browser!
Using an outdated browser makes your computer unsafe. For a safer, faster, more enjoyable user experience, please update your browser today or try a newer browser.

Sepintas

Marah

Saya adalah tipe orang yang berapi-api. Bisa tiba-tiba berubah¬†mood¬†dalam waktu sekejap. Pemarah adalah nama lain saya, dulu tapi. Sekarang masih suka marah, tapi dengan frekuensi yang jauh lebih sedikit. Saat SMA, istri saya (yang waktu itu masih belum punya hubungan istimewa sama saya) mengaku sempat benci dengan saya. Ya karena terkenal pemarah. Waktu kuliah juga … Continue reading »

Categories: Sepintas | Tags: , , , | Leave a comment

Akhlak

Dulu saya pernah posting di facebook mengenai bagaimana kalau saya hidup di jaman awal Muhammad mendapat gelar kenabian. Kurang lebih postingan saya seperti ini: Andai saya hidup di zaman Muhammad, mungkin saya tidak percaya dengan kenabiannya jika saya melihat dari kepintaran Muhammad. Karena disebutkan bahwa Muhammad tidak bisa baca tulis. Lalu pikiran lain muncul, bahwa … Continue reading »

Categories: Catatan Kaki, Sepintas | Tags: , , , , , | Leave a comment

Metafora

Senja masih dengan warna keemasan yang semakin menggoda saat nyiur terus melambai santai tertiup angin pantai. Laut juga tak kalah riuh oleh suara muda-mudi yang tertawa sambil sesekali menekan tombol shutter berkali-kali. Mereka berusaha mengabadikan alam yang sebenarnya semakin terseok-seok menjalani waktu demi waktu yang telah diberikan Tuhan. Di belakang sana, dibalik payung pantai yang … Continue reading »

Categories: Sepintas | Leave a comment

Dia

Barangkali, Dia adalah titik air yang membasahi dahaga sang tanah saat musim basah tak kunjung menemuinya dalam detik-detik harap yang sedikit ragu-ragu. Mungkin juga, Dia adalah pemimpin gerombolan burung pantai yang tengah hijrah mencari daratan yang penuh dengan bebuah. Lalu sekumpulan di belakangnya menyerbu dengan peluh juga rangkaian gundah. Atau juga, kubayangkan Dia seperti melodi … Continue reading »

Categories: Sepintas | Leave a comment

Bersyukur

Beberapa kali, saat saya tiba dari tanah rantau, saya sempatkan mengobrol dengan sopir taksi atau ojek yang saya naiki. Bertanya ini itu, mulai dari cuaca bebeeapa hari belakangan hingga sedikit mengenai kondisi negara, walau pemahaman saya tak pernah luas untuk masalah kenegaraan. Dalam beberapa obrolan itu, banyak yang mengeluh tentang tingginya harga minyak (bbm), listrik, … Continue reading »

Categories: Sepintas | Leave a comment