PULANG !!

Tepat enam bulan saya berteduh di Obi. Tempat berbagi bukan hanya tawa, tapi semua. Tentu enam bulan bukan waktu yang cukup lama, tapi bagi saya keseharian di Obi sungguh terlalu indah jika harus dibuang. Mulai dari kehangatan canda sampai kehangatan CT dan brandie. Enggan sebenarnya saya untuk meninggalkan Obi, belum puas dengan wisata dan cendera matanya. Terlebih untuk meninggalkan kawan seperjuangan saya di divisi enviro. Pak Wali sang maestro karaoke, Pak Igun sang maestro wanita, Pak Roby sang maestro cerita, Kakanda Regy sang multi talen, serta Nur dan Ira yang dengan sukarela memberi warna yang berbeda di enviro. Serta dua rekan saya yang senasib, Janit dan Hafis.

Tanggal 12 September 2013 kami pertama menginjakkan kaki di Obi, 7 Maret 2014 terakhir kali kami menginjaknya. Memang inilah konsekuensi dari sebuah pertemuan. Harus ada perpisahan yang melengkapinya. Mau tidak mau, siap tidak siap. Mulai hari ini, saya kembali berpetualang mencari tempat untuk berteduh kembali. Menjaga asap mengepul dari dapur kami. Dan menjadi manusia yang berperi.

Saya percaya semua tempat pasti memiliki daya kenang tersendiri. Dan semoga, kenangan saya di Obi tak pernah akan terlupa. Selamat berpisah sahabat, semoga Tuhan masih memberi kita kesempatan untuk kembali bersua dalam tawa. Saatnya pulang.

7 Maret 2014

Kamar 13, KM Teratai (Bacan-Ternate)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *